Macam-macam Velg Mobil


Bagi anda yang menyukai modifikasi mobil, tentunya anda mengenal komponen velg mobil. Velg mobil merupakan komponen tambahan yang ada pada ban mobil. Bahkan kebnayakan pemilik mobil lebih senang memodifikasi mobil dengan merubah model ataupun ukuran velg yang digunakan agar dapat membuat tampilan mobil terlihat keren dan trendy.
Selama ini banyak orang yang memilih velg dari ukurannya saja. Misalnya saja velg berukuran 15, 17, ataupun 18, dengan lebar berukuran 8 atau 9. Padahal anda juga bisa memilih velg mobil berdasarkan jenis dan cocok atau tidaknya pada mobil yang anda miliki. Nah berikut ini macam-macam velg mobil yang saat ini sedang populer digunakan.
1. BBS
Bagi anda yang menyukai modifikasi mobil dengan menggunakan konsep Hellaflush, tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis velg BBS ini. Velg BBS ini cukup unik, hal ini dikarenakan memiliki ukuran 18,5-10 inci. Ditambah lagi dengan motif velg yang lebih rapat dibandingkan lainnya dan sela sela nya yang berukuran lebih kecil. Sehingga tak heran, bagi anda para pecinta modifikasi konsep Hellaflush akan memilih dan menggunakan model ini di kendaraan anda.
2. Auto Speed
Jenis velg mobil yang satu ini memang sering digunakan pada model kendaraan sedan yang ceper. Tampilan velg terlihat sangat kokoh dengan bagian pada sela-sela palang nya membuat jenis velg ini akan terasa sangat pas digunakan pada jenis-jenis kendaraan Hatchback ataupun sedan. Velg ini akan membuat tampilan mobil terlihat lebih trendy dan berkelas.
3. BBS F1
Tampilan unik pada velg ini akan membuat tampilan mobil anda semakin mempesona. Desainnya cukup unik karena terlihat seperti sebuah ranting pohon yang kokoh. Jenis velg ini juga sering digunakan oleh pemilik mobil sedan yang ingin memodifikasi mobilnya. Bahkan menurut survey yang ada, banyak orang yang menggunakan jenis velg ini pada mobil BMW hingga Innova.
4. Advan
Bagi anda yang menginginkan tampilan sporty dan berkelas, anda bisa menggunakan model velg Advan yang memang menawarkan sebagai velg racing pilihan. Bahkan banyak pecinta modifikasi menggunakan ini pada kendaraannya. Hal ini terlihat dari stoknya yang selalu laris manis di pasaran. Tak hanya membuat tampilan kendaraan lebih sporty namun akan membuat tampilan kendaraan terlihat kokoh dan trendy.
5. V-Rock
Bagi anda pemilik kendaraan jenis SUV, anda bisa menggunakan tipe velg V-Rock. Jenis velg ini akan menawarkan kekohohan yang dapat menopang beban berat mobil SUV anda. Karena desainnya yang sangat kokoh dan juga kuat, menjadikan faktor utama mengapa velg ini banyak digemari oleh pemilik SUV. Sehingga anda tak perlu khawatir mengenai kondisi ban mobil anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Modifikasi Mobil untuk Pemula

Mengenal Power Amplifier

Merawat Mesin Mobil Yang Sudah Tua